Bolehkah Ibu Hamil Minum Nutrisari

Kenalkan nama saya “Vina”, ini cerita pribadi saya saat masa kehamilan.

Entah kenapa saat selama masa kehamilan pengennya itu yang seger-seger. Tapi ngga’ mau minum minuman kemasan berbotol yang biasa dikonsumsi bebas selama belum hamil. Selain karena campuran pengawetnya, juga karena menurut opini publik katanya ga baik buat si dedek. Hmmm..

Tapi, entah kenapa rasanya kepengen banget minum Nutrisari. “Kayanya seger minuman Nutrisari rasa jeruk yang dingin-dingin” kata dalam hatiku.

Beberapa hari setelah belanja, iseng deh siang-siang nyeduh Nutrisari sebagai pelepas dahaga. Buatlah 1 buah kemasan di dalam botol minum.

Saat itu masih bersisa setengahnya dan ngegeletak di meja makan.

Ehh… pas malamnya kakak ipar (laki-laki) datang kerumah dan nanya.

“Vina, kamu yang minum nutrisari ya?
“iya, kenapa mas?”
“Jangan minum lagi ya, kan ga boleh buat ibu hamil?”
“masa sih?” masih ga percaya,
“iya, itu baca aja tulisan dikemasannya”,

Seketik itu langsung saya ambil kemasanya, trus nyari tuh tulisan, tapi gak nemu sebab tulisannya kecil banget, dibawah barcode.

Setelah ketemu, secara otomatis saya berkata “oalah, iya bener mas, ga boleh” pada kemasan tertulis :

MENGANDUNG GULA DAN PEMANIS BUATAN, DISARNKAN TIDAK DIKONSUMSI OLEH ANAK DIBAWAH 5 TAHUN, IBU HAMIL DAN MENYUSUI.

bolehkah ibu menyusui minum nutrisari
Nih tulisannya, silahkan baca baik-baik.

Karena sebelumnya bener-bener gak tau jadi salah konsumsi nih. Mana, lagi pilek udah semingguan ga sembuh-sembuh.

Kenapa ya? Jangan tanya, minum obat aja ngga gimana mau sembuh. No oral medicine kata dokter mah. hehe. Baru deh mulai saat itu saya beli jeruk peres, bikin minuman segar-segar sendiri dirumah deh.

Oke, sekian sekilas infonya ya. semoga bermanfaat.

Saya suka mempelajari segala hal tentang SEO, dan berbagi tips terutama kecantikan & kesehatan di beberapa website ; Mugianto – Spesialis rambutZoel

Tinggalkan komentar